Resep Jajanan Kekinian

Hai teman, aku mau share resep makanan kekinian yang enak dan gampang dibuat.

Nah ini ada beberapa resep jajan kekian yang enak dan gampang banget dibuatnya. kalian bisa buat di rumah asal bahannya ada ya, hehehe.

  1. Kue cubit

Sumber Gambar: tokopedia.com

Siapa yang nggak tahu kue cubit? Kue kekinian yang empuk, manis, dan lucu-lucu bentuknya. Kalau kamu mau bikin sendiri ini nih resepnya.

Bahan:

500 gr tepung terigu

500 gr gula pasir

500 gr margarin (cairkan)

7 butir telur

350 ml susu cair

2 sdt baking powder

perasa, garam, vanili, dan bahan untuk topping secukupnya

Cara membuat:

  • Mixer telur, gula, dan garam sampai kental dan berwarna putih.
  • Masukkan terigu, vanili, dan baking powder sambil diaduk rata. Tambahkan margarin dan susu. Aduk hingga merata dan tercampur sempurna.
  • Diamkan minimal 30 menit dan cetak adonan dan beri rasa sesuai selera.
  • Tambahkan topping dan masak hingga setengah matang
  1. Oreo goreng

Sumber Gambar: nyoozee.com

Kamu pasti udah pernah nyobain enaknya biskuit goreng kan? Coba bikin sendiri yuk sekarang!

Bahan:

1 bungkus biskuit (oreo)

1 butir telur

100 gr tepung

1 siung bawang putih

garam secukupnya

Cara membuat:

  • Haluskan bawang putih kemudian campurkan tepung terigu.
  • Masukkan telur ke dalam adonan dan beri air secukupnya hingga mengental.
  • Beri garam secukupnya dan aduk sampai merata.
  • Masukkan biskuit (oreo) satu-persatu ke dalam adonan.
  • Kemudian goreng hingga keemasaan.
  1. Es krim pot

Sumber Gambar: hilman.co

Makanan yang ini emang kekinian banget, es krim yang ditaruh dalam pot dan terlihat benar-benar seperti tanaman. Makin enak nih kalau kamu bikin sendiri J

Bahan:

200 gr whipped cream bubuk

500 ml susu cair

½ kaleng susu kental manis

1 bks jelly cokelat

600 ml air

100 gr gula pasir

6 buah oreo (buang krimnya)

Bunga plastik sebagai hiasan

Pot Kecil

Sedotan

Aluminium foil

Cara membuat:

  • Mixer whipped cream bubuk, susu cair, dan susu kental manis dengan kecepatan tinggi selama 30 menit.
  • Pindahkan ke dalam wadah, tutup, lalu bekukan dalam kulkas.
  • Campurkan jelly dan gula pasir dalam panci. Aduk rata sampai mendidih dan pindahkan dalam wadah.
  • Setelah keras, tusukkan sedotan dari kanan hingga tembus ke kiri. Jadilah cacing-cacing.
  • Hancurkan oreo tanpa krim hingga mirip dengan tanah.
  • Tata aluminium foil dalam pot dan susun es krimnya.
  1. Milkshake cotton candy

Sumber Gambar: delish.com

Kalau yang ini gampang banget bikinnya. Tinggal blender milkshake bubuk dan taruh permen kapas di atasnya. Sederhana dan simpel kan? coba deh praktekkan di rumah.

Selamat mencoba 🙂